Cara Mengganti Icon USBoot Zata KomputIndo


Zata KomputIndo - Pada postingan tutorial ini merupakan panduan bagi anda yang sudah membeli USBoot Zata KomputIndo. Panduan ini merupakan sebuah cara bagi anda yang ingin mengubah logo Zata KomputIndo menjadi logo anda sendiri. Pada dasarnya anda hanya perlu membuat file ICON atau file dengan ekstensi .ICO dengan resolusi 256 bit. Bagi anda yang sudah bisa melakukkan hal ini anda hanya perlu membuat icon sendiri kemudian timpa/ganti file icon yang asli dengan icon versi anda.

Cara Mengganti Icon USBoot Zata KomputIndo 


Nah bagi anda yang tidak bisa anda bisa mengikuti panduan ini, silahkan disimak baik-baik.

Buka Explorer pada komputer/ laptop kalian, pastikan USBoot Zata terpasang seperti gambar.
Drive E:\ Sebagai USBoot Zata

Silahkan buka USBoot Zata pastikan isi foldernya masih seperti gambar.
Pastikan Struktur Folder & File Masih Sama

Bisa dilihat disana terdapat file zata.ico dan autorun.inf kedua file ini yang menjadi kunci untuk merubah logo icon pada drive USBoot Zata ini. Cara ini juga bisa diterapkan pada media removable lainnya seperti Harddisk eksternal, USB Flashdisk, dan sejenisnya. Langsung saja jika memang ingin merubah icon ini memang diperlukan keahlian khusus tetapi tenang saja bagi kalian yang awam juga bisa melakukkan perubahan ini.

Silahkan buka website yang bisa melakukkan konversi dari .JPG menjadi .ICO
Website yang bisa mengkonversi menjadi .ICO
Jika memang kalian bisa langsung membuat file .ICO sendiri lebih baik lewatkan tahap ini karena pada tahap ini kalian akan melakukkan konversi gambar menjadi .ICO. Ada banyak cara untuk membuat file .ICO kami menggunakan layanan dari ICOConvert karena memang sangat mudah hanya tinggal klik saja. Gambarnya bebas apapun terserah selera masing-masing, pada contoh disini kami akan menggunakan logo Batman Ben Affleck (BatFleck).
Melakukkan pencarian gambar untuk dikonversi menjadi .ICO
Jika sudah mendapatkan gambar yang diinginkan selanjutnya adalah mengupload file gambar tadi melalui situs converter tadi.
Melakukkan konversi gambar menjadi .ICO
Selanjutnya adalah pilih dimensi ukuran dari file .ICO untuk hasil maksimal gunakan 256x256, kemudian unduh file tadi, selanjutnya file tadi copy ke dalam USBoot Zata kalian.
Memindahkan File .ICO kedalam drive USBoot Zata
Selanjutnya bisa diperhatikan ada file baru yaitu batman.ico yang merupakan file hasil dari konversi tadi. Selanjutnya buka file autorun.inf silahkan buka menggunakan notepad. Kemudian ubah file zata.ico menjadi batman.ico kemudian save. Setelah disave lakukkan eject drive dan masukkan kembali USBoot Zata tadi kedalam komputer/ laptop kalian.
Logo Icon Sudah Berhasil Diubah
Ketika kalian membuka explorer maka logo baru sudah terpasang. Bagaimana mudah bukan? sampai berjumpa di tutorial-tutorial yang lainnya.

0 Komentar

Kontak WhatsApp