Senin, 27 April 2020

Bagaimana Cara Menggunakan USB Boot Zata KomputIndo


Zata KomputIndo - Terima kasih sudah membeli USBoot Zata KomputIndo versi 1. Pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara menggunakan produk USBoot Zata KomputIndo ini. Sebelum dimulai pastikan anda sudah mengetahui produk yang anda beli adalah sebuah media untuk melakukkan instalasi sistem operasi apapun baik Windows/Linux/MacOs bahkan Android. 

Bagi anda yang masih awam tentang instalasi sistem operasi maka wajib mengikuti panduan ini. Dan bagi anda yang sudah mengerti dasar-dasar dari instalasi sistem operasi silahkan diikuti juga. Sistem operasi menganut 2 prinsip mode dalam BIOS yaitu CSM/Legacy dan UEFI untuk pembahasan mengenai ini nanti akan dijelaskan lebih lanjut.

Pada USBoot Zata KomputIndo versi 1 ini kami masih menganut sistem CSM/Legacy yang sudah pasti HDD yang harus digunakan adalah MBR. Untuk artikel terkait mengenai ini akan dijelaskan lebih lanjut. Baiklah selanjutnya kita akan membahas cara instalasi Windows menggunakan USBoot Zata KomputIndo versi 1 ini.

Pastikan USBoot Zata KomputIndo ini sudah terpasang di laptop/komputer kalian ya.

Untuk selanjutnya silahkan masuk kedalam BIOS masing-masing laptop/Komputer kalian. Biasanya tekan F2 pada saat Laptop dimulai. Atau gunakan DEL untuk penggunaan BIOS pada Komputer Desktop, jika tidak bisa silahkan cari cara masuk BIOS melalui model Laptop/Komputer masing-masing.

Memilih Boot melalui mode Legacy
Atau matikan mode UEFI pada BIOS sama dengan memilih model boot Legacy/CSM
Selanjutnya pastikan atur USB menjadi bootable pada urutan yang pertama. Atau beberapa jenis laptop/komputer dapat memilih langsung booting dengan menekan ENTER pada device yang akan melakukkan booting.
Memilih urutan booting menggunakan USB
Tunggu beberapa detik hingga menuju tampilan menu utama. Selanjutnya pilih instalasi Windows lalu tekan enter.
Menu Utama USBoot Zata KomputIndo x AFAT Store
Memilih Windows 10 Sebagai Sistem Operasi yang akan di Install.
Menu Instalasi Windows 10
Selanjutnya tekan enter untuk memulai proses instalasi sistem operasi Windows 10 (pada contoh ini kita menggunakan windows 10).

Jika muncul dialog seperti ini tunggu hingga diarahkan ke menu selanjutnya, jangan tekan tombol apapun.

Jika terdapat pilihan seperti dialog pada gambar tekan saja SHIFT+1 (NO KEY). Jika gagal silahkan gunakan alternatif yang sudah diberikan.

Pilihan Menu Instalasi Windows 10
Tunggu beberapa saat hingga masuk kedalam menu instalasi. Kemudian lanjutkan instalasi windows 10 ini seperti biasa, pastikan juga bahwa MBR yang digunakan pada harddisk kalian.

Pemilihan Bahasa Pada Instalasi Windows 10
Jika muncul serial key silahkan gunakan serial key yang ada di google, untuk serial number instalasi akan dibuatkan artikelnya.
Untuk selanjutnya tunggu proses hingga selesai secara otomatis. Namun jika kembali ke menu utama pilih saja booting melalui HDD dan cabut USBoot Zata KomputIndo saat instalasi sedang berlanjut.

Baiklah semoga berhasil dalam melakukkan instalasi sistem operasi yang akan kalian gunakan ya. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar dan diharapkan relevan dengan pembahasan ya.

Zata KomputIndo

Konsultan IT

Melayani Jasa Drafter AutoCAD, Google Sketchup, Konsultan IT dan Media Online.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan hubungi kontak kami untuk informasi lebih lanjut

Chat Customer Service
Close and go back to page